Senin, 18 Februari 2019

5 Tubir 'BEGINNER' BNK48, Penggemar JKT48 Jadi Pembicaraan di Forum Thailand !


BNK48 baru saja merilis teaser MV single terbaru mereka BEGINNER pada 16 Februari 2019. Dalam MV tersebut terdapat cuplikan dari musik dengan lirik 'In your position, set!' yang diteriakkan oleh Cherprang. Hal tesebut menjadi perbincangan warga net Indonesia yang notabene adalah penggemar JKT48 dengan membandingkan dengan versi bahasa Indonesia. JKT48 sendiri merilis single BEGINNER lebih dahulu tepatnya pada 1 Januari 2016.


Tak memperbincangkan hal yang baik tentang BEGINNER versi BNK48 membuat penggemar grup tersebut di Thailand geram. Komentar negatif dalam laman FAM48INA berhasil diunggah oleh sseseorang di forum populer Thailand 'Pantip'. Gambar diatas adalah hasil unggahan tersebut. Disitu sang pengunggah membagikan penjelasan bahwa suara teriakan member dalam lirik tersebut dianggap tidak memiliki kekuatan. Padahal penggemar BNK48 tidak mempermasalahkannya tetapi warga net Indonesia memberi komentar yang buruk.

Dalam balasan netter Thailand ternyata ada beberpa yang membenarkan tetapi ada juga yang menganggap itu hal yang tidak baik. Netter yang membenarkan bahwa suara member BNK48 terlihat kurang garang mungkin manajemen ingin melakukan proses rekaman kembali karena masih ada hari sampai perilisan. Tetapi tak sedikit yang memberi kritikan kepada fans JKT48 jikalau suara member JKT48 di lagu BEGINNER tidak sebagus aslinya AKB48. Kebanyakan penggemar tidak mempermasalahkan hal sepele tersebut. Namun penggemar BNK48 beranggapan kalau penggemar JKT48 selalu memberi lelucon ke grup kesayangan mereka. Bahkan ada juga yang kecewa dengan hal yang dilakukan penggemar JKT48 ini.











Load disqus comments

0 komentar