Minggu, 22 April 2018

Konser Kelulusan Ikoma Rina


22 April 2018, konser kelulusan member Nogizaka46 Genarsi 1 Ikoma Rina digelar di Nippon Budokan.

Perjalanan Ikoma Rina Bersama Nogizaka46

Ikoma Rina telah bersama Nogizaka46 selama 6 tahun 8 bulan sejak Nogizaka46 diperkenalkan ke publik pada tanggal 21 Agustus 2011.

Member yang berstatus ketua klub pendaki gunung Nogizaka46 ini merupakan wajah Nogizaka46 sejak group debut. Ikoma telah menjadi center di 6 single Nogizaka46 yakni 'Guru Guru Curtain', 'Oide, Shampoo', 'Hashire! Bicycle', 'Seifuku no Mannequin', 'Kimi no Na wa Kibou' dan 'Taiyou Knock'.

'AKB48 Group Daisokaku Matsuri' yang digelar 24 Februari 2014, diumumkan bahwa Ikoma akan berstaus kennin di AKB48 Team B. Selama di AKB48, Ikoma juga mengikuti event tahuanan 48 Group, 'AKB48 Senabstu Sousenkyo' di tahun 2014 dan mendapat peringkat 14. Status Ikoma sebagai kennin berakhir pada tanggal 26 Maret 2015 dan menggelar pertunjukan terakhirnya bersama Team B pada tanggal 14 Mei 2015.

Selama bersama Nogizaka46, Ikoma tidak hanya aktif dalam kegiatan group namun juga mengembangkan karir solonya seperti bermain drama panggung [Subete no Inu wa Tengoku e Iku, KochiKame, Asahinagu, Moma no Kasei Tankenki], bermain drama TV [Hatsumori Bemars, Oh My Jump!], film [Corpse Party, Corpse Party 2], dan tampil di acara variety.

Pada tanggal 30 Januari, Ikoma melakukan wawancara dengan salah satu media Jepang dan mengungkapkan dirinya akan lulus dari group. Pada tanggal 31 Januari, Ikoma memperbarui postingan blognya dan mengumumkan kelulusannya dari group.



Konser Kelulusan Ikoma Rina

Nippon Budokan & Ditayangkan di 128 bioskop secara nasional

Konser kelulusan Ikoma Rina di gelar pada tanggal 22 April 2018. Konser ini digelar di Nippon Budokan dan dihadiri oleh sekitar 12,000 fans. Selain itu, konser Ikoma juga disaksikan sekitar 60,000 pasang mata melalui 128 bioskop yang menayangkan secara live konser kelulusan Ikoma ini. Dan 60,000 tiket bioskop untuk konser kelulusan Ikoma terjual habis hanya dalam waktu sekitar 50 menit.

Pesan dari Watanabe Mayu, Bananaman & NARUTO

Dalam konser kelulusannya, Ikoma mendapatkan beberapa pesan dari orang yang menyanyanginya yakni mantan member AKB48 Watanabe Mayu serta duo komeidan Banaman. Selain itu, Ikoma yang meurpakan fans berat dari NARUO, juga mendapat pesan dari pemimpin desa Konoha ini.
  • Watanabe Mayu: Ikoma-tan, selamat atas kelulusanmu. Aku menyayangi mu selamanya.
  • Banaman: Ikoma-chan, terima kasih telah bergabung dengan Nogizaka.
  • NARUTO: Nogizaka wo sotsugyo suru to kiite, suge~ sabishi itteba yo. Dakedo, omae no kakugo, yuuki, suge~ kakkoii ze. Nogizaka no minna, kaijou no minna mo ore to issho ni korekara no Ikoma-chan no katsuyaku wo ouen shiyou tteba yo. (Saat aku mendengar dirimu akan lulus dari Nogizaka46, Aku sungguh sedih. Tapi, keteguhan hati dan keberanian mu sungguh luar biasa. Untuk seluruh pihak [member dan staf] Nogizaka, untuk semua orang yang hadir [dan menyaksikan konser ini], bersama diriku, mari kita dukung kesuksesan Ikoma-chan di masa depan.)

Curahan hati dari sesama member Nogizaka46.

Shiraishi Mai: Terimakaish untuk sumbangsih mu selama 7 tahun ini. Apa kau  menikmati konsernya? Hal yang paling membuat ku bahagia adalah saat melihat senyuman Ikoma-chan. Aku masih ingat, setelah membawakan lagu 'Guru-guru curtain' untuk pertamakalinya, Ikoma-chan menangis, aku yang melihatnya menempelkan bahu ku kepada mu dan akhirnya kita menangis bersama. Bahkan kebiasan itu masih berlanjut hingga sekarang, saat tensi kita meningkat kita berbicara sambil menempelkan bahu kita. Aku menyukai hubungan ini, jadi aku pasti kesepian setelah kelulusan mu, tapi tentu saja aku lebih ingin mendukung masa depan mu dan aku akan terus berkeja keras agar Nogizaka46 menjadi group yang lebih luar biasa lagi. Jadi, silakan berjuang untuk masa depan mu, dan aku benar-benar berterimasih banyak atas usaha mu selama ini. Aku juga tidak akan melupakan first kiss nya Ikoma-chan. Sekian dari Maiyan. 

Nishino Nanase: Aku tidak bisa berbicara dengan baik. Ikoma-chan telah berlari selama 7 tahun sebagai wajah Nogizaka46. Saat melihat perjuangan sosok Ikoma-chan, aku berpikir aku juga harus melakukan hal yang sama termasuk memikirkan Nogizaka, tanpa sosok Ikoma-chan, aku mungkin tidak akan tumbuh sejauh ini. Oleh karena itu, aku bersyukur mengenal sosok mu. Kita banyak melewati waktu yang menyenangkan bersama, tapi aku masih ingat saat kita berdua melalui momen sedih saat 'Kimi no Na wa Kibou'. Kita berdua selalu mengeluh. Aku merasa senang kita juga saling berbagi saat-saat yang sedih. Dan aku minta maaf saat dirimu bercerita tentang 'Gag Manga Biyori Kyo no Poppy' tapi aku malah tidak mengerti. Tapi aku sekarang sangat menyukai Kyo no Poppy. Aku pikir dengan kelulusan mu, Ikoma-chan akan lebih merasa bebas, tapi pasti ada juga perasaan cemas yang dirasakan, tapi disini aku akan selalu mendukung, jadi berjuanglah. Terima kasih. 

Saito Asuka: Meski aku tau kelulusan adalah langkah positif, tapi aku masih ingin dirimu berada di Nogizaka, memikirkan  tidak bisa bekerja bersama mu lagi di Nogizaka membuat ku merasa sedih. Namun setelah melihat Ikoma-chan yang melakukan berbagai hal menjelang kelulusannya, aku merasa aku tidak boleh berpikir seperti itu.

Ikuta Erika:  Pada awalnya aku gak tau sosok Ikoma-chan itu seperti apa, aku merasa ada tembok di antara kita. Namun, kita telah bersama selama 7 tahun, tumbuh bersama dan aku banyak menmeukan hal baik dari sosok Ikoma-chan, saat melihat sosok Ikoma-chan membuat ku juga berpikir untuk bekerja keras, dan saat aku mendapat pesan dari ikoma-chan yang memujiku, aku merasa aku telah memiliki teman yang baik. Namun aku yang berada di sisi Ikoma-chan tapi aku merasa aku tidak banyak memberi mu dukungan dalam berbagai hal. Oleh karena itu, jika Ikoma-chan melalui masa-masa sulit, silakan bercerita pada ku, ada tempat untuk mu kembali, meski 7 tahun telah terlalui, aku masih ingin memperdalam hubungan kita ini. Aku sanagat menghargai waktu yang kita lalui selama 7 tahun ini.

Hori Miona: Ikoma-san, selamat atas kelulusan mu. Saat aku pertama kali terpilih sebagai Senbatsu lewat 'Barrette', Ikoma-san adalah orang pertama yang berbicara pada ku, aku sangat menyukai sosok mu yang jujur, baik dan apa adanya. Aku ingin menyampaikan rasa terimasih ku untuk mu. Aku ingin menjadi sosok senpai seperti Ikoma-san. Bekerja sepenuh hati dan mencintai para member, Ikoma-san mengajari akan hal itu, kami para Gen-2, Gen-3 dan nantinya Gen-4, bersyukur pernah memiliki sosok senpai luar biasa seperti dirimu, sebagai kohai (junior) maupun sebagai bagian dari Nogizaka46, akau akan berjuang lebih keras lagi. Terima kasih telah mengajari ku banyak hal. Selain itu, saat kita akan syuting MV 'Tsuki no Okisa', kita pergi ke lokasi yang jauh mengenakan mobil. Saat itu untuk pertama kalinya aku banyak mengobrol dengan para senpai, dan hal itu membuat ku tersadar bahwa aku telah menjadi bagian dari member, syuting MV nya juga menyenangkan. Aku ingin berjuang lebih keras sambil mengingat kenangan-kenangan kecil berharga itu. Teruslah berjuang dengan sosok Ikoma-san yang apa adanya. Aku akan terus mendukung mu.

Surat dari sang produser, AKimoto Yasushi

Saat double-encore, sebuah suart dari produser group, Akimoto Yasushi dibacakan.
21 Agustus 2011, aku masih ingat saat pertamakali melihat dirimu di lokasi audisi. Penampilan yang tidak nyaman meninggalkan kesan yang kuat untuk para juri kala itu. 

Tapi dibalik itu, aku merasakan niat yang kuat dari sosok dirimu. Ketika seorang member yang menjadi kandidat untuk menjadi center mengundurkan diri, aku tidak ragu untuk memilih dirimu menjadi center Nogizaka46. 

Sejak itu dirimu menanggung tanggung jawab besar dengan menjadi center untuk 5 single secara berturut-turut. Saat aku membayangkan sosok mu, aku menulis lagu 'Kimi no Na wa Kibou'.  

Ikoma Rina, meski dirimu telah lulus dari Nogizaka46, aku harap sosok mu tetap menjadi harapan bagi Nogizaka46. 

-Akimoto Yasuhsi-

Pesan kejutan dari seluruh member Nogizaka46

Menjelang akhir konser, member Nogizaka46 memberikan kejutan pada Ikoma dengan mengirim pesan yang tertulis di punggung baju yang member kenakan.
"Kami tidak akan melupakan seluruh kenangan kami bersama Ikoma-chan! Kami sangat menyayangimu 💜 Dan terima kasih untuk segalanya."

Jadwal kegiatan terkahir Ikoma sebagai member Nogizaka46

Meski telah menggelar konser kelulusan, kegiatan Ikoma Rina sebagai member Nogizaka46 baru akan berkahir saat event jabat tangan nasional di Makuhari Messe, Chiba yang digelar 6 Mei 2018.



Konser Kelulusan Ikoma Rina @ Nippon Budokan

Setlist
Kage ana : Terada Ranze , Itou Junna , Suzuki Ayane

-- VTR --
Era debut Ikoma Rina

M01. Nogizaka no Uta
M02. Oide Shampoo
M03. Taiyou Knock
M04. Mizutama Moyou

 -- MC --

M05. Tokitoki Mekimeki
M06. Scoutman

-- VTR + Ikoma Solo Dance --
Pesan dari Staff


M07.Against
M08.Synchronicity

-- MC + VTR --
Pesan dari Watanabe Mayu

M09.Shonichi (AKB48 team B 3rd Stage: Pajama Drive) Ikoma Rina + Gen-3
M10.Temodemo no Namida (AKB48 Team B 3rd Stage: Pajama Drive) Ikoma Rina + Suzuki Ayane

-- MC --

M11. Kokoro no Placard (AKB48 37th A-Side) Ikoma Rina + Gen-2

-- MC + VTR --
Kitano Hinako hadir di konser

M12.Koko Jyanai Doko ka
M13.Mangetsu ga Kieta
M14.Arakajime katareru Romance
M15.Muguchi na Lion

-- MC + VTR --
- VTR Nogizaka tte, Doko?
- Momen dari Kouji PV Ikoma Rina
- Pesan dari Bananama

M16.Yubi Bouenkyou
M17.Tsuki no Ookisa

-- VTR + MC --
Pesan dari Naruto dan lukisan dari Kishimoto Masahi


M18.House !
M19.Kimi no nawa Kibou (Ikuta Erika bermain Piano)
M20.Kanashimi no Wasurekata (Ikuta Erika bermain Piano + Pesan dari orang tua Ikoma dipuatar di layar)

-- Pesan dari member ke Ikoma dan sebaliknya --

M21.Seifuku no Mannequin

-- E N C O R E --

EN1. Hashire ! Bicycle
EN2. Shakiism

-- MC --
Karangan bunga dari Ikuta erika & Hoshino Minami untuk Ikoma Rina

EN3. Guru-Guru Curtain

-- VTR --
Pesan dari Akimoto Yasushi

WEN1. Kimi no nawa Kibou

END



via Anakamirikarutenani
Load disqus comments

0 komentar